FREEDOM OF SPIRIT

"Life is looking deep into yourself,...reading into your deepest soul,..craving the wall of your heart,...and sucking it into the silence of sound", Adriansyah Jackataroeb, quoted from "The Rainbow in the Dawn". "I turn around in my saddle and seen behind me the waving,weaving mass of thousands of white-clad riders and, beyond them, the bridge over which I have come: its end is just behind me while its beggining is already lost in the mist of distance", quoted from Muhd.Asad, Road to Mecca.

Friday, February 17, 2006

Pertamina: Stock naik, konsumsi turun 25%

Radio Elshinta memwawancarai Harun, pejabat Humas Pertamina berkaitan dengan maintenance Kilang Balongan. Menurut ybs maintenance kilang tersebut pada akhir Februari s/d awal Maret 2006 tidak akan mempengaruhi supply BBM ke masarakat karena stok BBM Pertamina sekarang dalam posisi yang tinggi (28 hari).Tingginya stok tersebut karena konsumsi BBM turun sebanyak rata2 25% selama 3 bulan terakhir.

Komentar saya: Pada waktu dulu konsumsi tinggi karena BBM banyak diselundupkan oleh para cukong yang berkerja sama dengan aparat dan pejabat Pertamina. Dengan kenaikan kemarin margin keuntungan yang diperoleh cukong semakin tipis dan tidak menguntungkan sehingga wajar kalau konsumsi bbm turun.Sangat kelihatan bahwa aparat bukannya tidak bisa mengawasi tapi ikut bermain bersama pejabat Pertamina.Ketidak-pedulian aparat dan pejabat Pertamina mengawasi penyelundupan menyebabkan Pemerintah mengambil jalan pintas menaikkan harga BBM, yang akibatnya harus dirasakan oleh masyarakat dalam bentuk kenaikan harga-harga barang, yang pada gilirannya menurunkan daya beli masyarakat.

Kalau sekarang banyak rakyat kelaparan dan mati secara pelan-pelan yang ikut bertanggung jawab (kepada Allah SWT) adalah Pemerintah, aparat dan pejabat Pertamina yang tidak punya kepedulian untuk mengatasi penyelundupan BBM. DPR kita sudah bungkam 1000 bahasa.

Jacky.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home