FREEDOM OF SPIRIT

"Life is looking deep into yourself,...reading into your deepest soul,..craving the wall of your heart,...and sucking it into the silence of sound", Adriansyah Jackataroeb, quoted from "The Rainbow in the Dawn". "I turn around in my saddle and seen behind me the waving,weaving mass of thousands of white-clad riders and, beyond them, the bridge over which I have come: its end is just behind me while its beggining is already lost in the mist of distance", quoted from Muhd.Asad, Road to Mecca.

Sunday, October 16, 2005

RENUNGAN I

Ketika kau lahir Aku mengambil kesaksianmu dan kau berkata,bersumpah,berikrar,berjanji,bersaksi, berbai'at bahwa kau akan menjadi khalifah,troubador,saint,ksatria templar,sufi,darwis,priest,ustad,guru, direktur-direktur yang akan membawa kebaikan di muka bumi ini. Aku mendengar dan tidak mengiakan karea itu hak-mu sebagai suatu pilihan dan Aku tidak memaksa.Sebaliknya kau menangis menjerit ketika lahir sebagai upaya pemaksaan kehendakmu kepada-Ku atas keinginanmu itu.Kau ingin menjadi Joane de Arc yang trengginas atau Alexander yang perkasa.Aku diam menyaksikan.

Lalu (sekarang) kau para direktur-diektur bertengkar,cekcok,tidak sepaham,bergunjing,bergossip mengenai hal-hal yang sebenarnya kau dapat dengan mudah meyelesaikannya tanpa harus mengirim seribu e-mail kepada sesiapapun. Selesaikanlah semuanya seperti janjimu,ikrarmu,sumpahmu...dan seperti pada saat kau lahir puluhan tahun yang lalu, Aku menunggu untuk mendengarkan dan menyaksikan.....keputusanmu.

hai para direktur2 yang duduk berkeliling meja,.... jangan kau libatkan aku untuk urusan-urusan itu. aku memang pemimpin (dunia) kalian namun aku tidak meminta engkau sekalian menjiplak moral-ku.aku memang telah berketetapan hati untuk memilih surga sebagai duniaku. aku membuat surga di kantorku,dirumahku,dikebunku,diruang-rapatku,ditamanku,digerejaku,dimasjidku,dibiaraku,dikapelku,dikuilku,di mussalaku, di cafe-ku,. aku membuat surga dunia di semua dan di segala sudut-sudut pandang mataku.
aku membuat surga di mobilku.aku ingin mobilku mengkilap dan berjalan menderu diatas aspal beralas sutra biru. aku ingin kursiku bertahtakan ratna mutu manikam.aku ingin dihamparkan karpet-karpet merah disetiap perjalananku.aku ingin dimanjakan pada setiap majelisku dan aku ingin semua orang menghormati kata2ku.

hai yang disana yang duduk memimpin di ujung meja, kembalikan kredibilitasku. aku ingin dihormati, dipuji,disanjung oleh para manusia disekelilingku. aku menginginkan itu selalu terjadi disurga duniaku. katakan kepada semua pejabat kerajaan bahwa aku suci dari kejadian itu walaupun aku kotor diseribu kejadian lain.

hai dengarkan oleh kalian semua.kalau aku mati,aku ingin dihiasi dengan baju sutra putih yang dilapisi beludru.Pasangkan semua perhiasan-perhiasanku, arloji rolex swiss-ku, rok/pantalon gallery lafayyate Paris-ku,blazer toko harrold london-ku. buatkan peti mati-ku dari kayu eboni yang berornamen emas. aku ingin ada surga dikubur-ku.

semoga kalian mengerti dan tidak cekcok lagi.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home