FREEDOM OF SPIRIT

"Life is looking deep into yourself,...reading into your deepest soul,..craving the wall of your heart,...and sucking it into the silence of sound", Adriansyah Jackataroeb, quoted from "The Rainbow in the Dawn". "I turn around in my saddle and seen behind me the waving,weaving mass of thousands of white-clad riders and, beyond them, the bridge over which I have come: its end is just behind me while its beggining is already lost in the mist of distance", quoted from Muhd.Asad, Road to Mecca.

Saturday, October 01, 2005

1 Oktober 2005: Hari Kesaktian Pancasila

Hari Kesaktian Pancasila, kali ini diperingati dengankenaikan harga BBM lebih dari 100 %. Banyak sumpah serapah dari berbagai kalangan masyarakat yang tidak setuju atas kebijakan Pemerintah untuk menaikkan harga BBM. Berbagai alasan dan argumen yang diajukan untuk menolak "penyesuaian" harga tersebut walaupun Pemerintah telah memberikan berbagai penjelasan dalam berbagai kesempatan. Memang bagi Pemerintah, kebijakan untuk menaikkan harga BBM ibarat menggenggam buah simalakama. Apabila dimakan mati Ibu, dibuang mati Ayah. Jadi apapun yang akan dilakukan Pemerintah, situasinya serba tidak menguntungkan.

Bagi saya yang malas mengantri sekedar untuk menghemat beberapa ribu perak, hari ini mengeluarkan jumlah uang duakali lebih besar untuk setiap liter yang saya beli. Memang terasa berat namun kalau sebagian uang tersebut memang disalurkan untuk Saudara-Saudara saya yang sangat memerlukan, saya rela dan ikhlas karena sesungguhnya BBM yang murah tersebut telah memanjakan kehidupan saya selama 30 tahun. Mulai saat ini saya perlu berhemat dalam bepergian dan mecari waktu dan rute yang effisien.Kegetolan saya pergi rekreasi ke Puncak setiap minggu bersama keluarga mulai dikurangi karena sesungguhnya kegiatan tersebut sangat memboroska enerji (BBM). Mudah2an kenaikan BBM menjelang bulan puasa ini banyak membawa hikmah.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home